renang saat haid

RENANG SAAT HAID !!?

Banyak wanita yang mengurungkan niatnya untuk berenang saat haid, urusan mitos sampai takut bocor menjadi alasan.
akhirnya www.kursusrenang.com  mencoba menelusuri kebenarannya, kami mendapati beberapa artikel mengenai renang saat haid,…Faktanya seperti berikut .

” Dalam buku Book of Truths yang diterbitkan oleh Koteks, merek pembalut wanita, disebutkan bahwa pembuluh darah cenderung akan menutup atau mengerut ketika bersentuhan dengan air. Misalnya saat berenang, menyelam, berjalan di air, atau di kolam bergelombang.”

” Berenang saat haid merupakan cara olahraga yang efektif. Menurut majalah Shape, berenang dapat mengurangi gejala tidak nyaman akibat haid, seperti stres, kelelahan, dan nyeri. Berenang juga dapat membantu membuat kualitas tidur meningkat. Daya apung air juga dapat menopang tubuh serta mengurangi tekanan punggung sehingga memulihkan nyeri punggung yang kadang timbul saat haid.”

Lalu Bagaimana Cara agar tidak ” Bocor”

Dilansir dari Livestrong, Jumat (17/9/2010), berikut beberapa cara untuk dapat berenang pada saat menstruasi:

1. Cara menggunakan pembalut
Tempatkan pembalut tepat di selangkangan pakaian renang atau celana dalam yang akan digunakan untuk berenang. Pastikan Anda tidak menggunakan pembalut yang memiliki sayap (wing), karena akan terlihat dari luar pakaian renang.

Pembalut yang digunakan tidak akan hancur karena air akan memberi tekanan ke atas, sehingga tetap aman berenang pada saat menstruasi.

Selain itu, pembalut akan membantu menampung darah. Pada saat Anda sedang dalam hari-hari pertama masa menstruasi darah yang keluar masih banyak, usahakan untuk mengganti pembalut sesering mungkin saat berenang. Hal ini karena air akan diserap oleh pembalut, sehingga membuatnya tidak dapat menyerap darah lebih banyak lagi.

Jika masih ragu, Anda bisa mencoba berenang pada saat hari-hari terakhir masa menstruasi, yaitu pada saat darah yang keluar tidak terlalu banyak.

2. Cara menggunakan pakaian renang
Pakailah pakaian renang dengan normal. Sesuaikan ukuran pakaian renang dengan ukuran tubuh Anda, sehingga dapat melingkupi seluruh area selangkangan dan pembalut tidak terlihat dari luar pakaian renang.

Pastikan pembalut aman di dalam pakaian renang, sehingga tidak akan hanyut keluar pada saat Anda berenang.

3. Tempat berenang
Anda bisa berenang di kolam renang, danau ataupun laut. Anda akan tetap bisa bergerak bebas dan berenang normal dengan menggunakan pembalut di dalam pakaian renang.

sumber : detik.com, tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website